WHAT'S NEW?
Loading...

Software yang wajib di miliki saat ingin belajar Multi Media Part.4

Gambar Icon CorelDRAW.

Assalamualaikum Wr. Wb
Kembali lagi dengan artikel gw tentang banyak hal ,sehubungan dengan Blog gw yang masih minim pengunjung gw akan terus membuat artikel minimal 1 artikel/hari. Kenapa gw jadi curhat? wkwkwk . Ok kembali ke artikel kali ini gw akan meneruskan tentang "Software yang wajib di miliki saat ingin belajar Multi Media Part.4" kemarin sudah gw buat yang part 3 nya , jika lu ketinggalan atau belom liat lu bisa klik link Ini .

Mungkin kalian familiar dengan logo tersebut , jika belum gw akan menjelaskannya. Software yang kali ini gw bahas adalah CorelDraw. Apa itu CorelDraw? menurut Om Wiki CorelDraw adalah editor grafik vektor yang dikembangkan oleh Corel, sebuah perusahaan perangkat lunak yang bermarkas di Ottawa, Kanada. Versi terbarunya, CorelDRAW X8 (setara dengan versi 18) dirilis pada tanggal 15 maret2016. CorelDRAW pada awalnya dikembangkan untuk sistem operasi Windows 2000 dan seterusnya. Versi CorelDRAW untuk Mac OS pernah dikembangkan, namun dihentikan karena tingkat penjualannya rendah.

Menurut gw pribadi CorelDRAW adalah software atau aplikasi editing vektor yang biasanya di gunakan oleh orang yang sudah berumur , kenapa gw bilang begitu ? biasanya bapak-bapak yang bekerja di percetakan atau instansi pemerintah biasanya memakai aplikasi ini untuk membuat Stampel,brosur dan kartu nama. itu cuma firasat gw aja ya jangan percaya :v .

Oke langsung saja gw akan membahas kekurangan dan kelebihan CorelDRAW menurut gw pribadi. 
Langsung saja kelebihanya:
  1. Software terkesan simpel
    kenapa gw bilang begitu? karena memang toolbarnya sedikit dan InsyaAllah tidak memusingkan.
  2. Mudah di gunakan
    Kalo tampilannya simpel yang pasti menggunakannya juga mudah.
  3. Software terkesan ringan
    hingga sampai saat ini Minimum 
    Requirements nya terkesan ringan dan nyaman untuk HDD anda. bisa di cek di sini.
    Di setiap kelebihan pasti ada juga kelemahan , nah kelemahannya sebagai berikut :
  1. Aplikasi terkesan sulit bagi yang sudah terbiasa dengan Software Photoshop
    Mengapa gw bilang seperti itu? karena jika lu udh biasa di photoshop maka sudah terbiasa juga menggunakan layers yang bertumpuk2. nah di corel gak memerukan layer makanya satu ke hapus , bisa kehapus semua.
  2. Jika hasil vector di cetak kurang memuaskan.
    apabila ada penggabungan objek vector dan photo/bitmap kualitas cetakannya kurang memuaskan, misalnya membuat cover buku yang terdapat objek text dan photo.
  3. Pembuatan table pada aplikasi ini tergolong ribet
    dalam pembuatan objek table tidak semudah membuat table dalam MS Word. Yaitu dengan cara yang sangat manual.
Yak mungkin itu aja artikel dari gw kali ini , gw akan terus memperbanyak dan memperbaiki lagi konten pada blog ini , kurang lebihnya Gw mohon maaf , Terima kasih dan teruslah membaca hingga membaca itu di larang.

TTD.

Maling Dengan izin




1 comment: Leave Your Comments