WHAT'S NEW?
Loading...

Pengertian Film Dokumenter [Video]




Assalamulaikum wr.wb

Apakabar Otodidakers ^-^ , semoga dalam keadaan yang baik, kaliini saya akan sedikit menjelaskan tentang '' Apa sih Film Dokumenter itu? '', oke gausah kepanjangan narasi langsung saja ke penjelasan di bawah.

Apa itu Film Dokumenter?

Menurut Om wikipedia, Film dokumenter adalah film yang mendokumentasikan kenyataan. Mereka merekam hal sehari-hari, misalnya kereta api masuk ke stasiun. pada dasarnya, film dokumenter merepresentasikan kenyataan. Artinya film dokumenter berarti menampilkan kembali fakta yang ada dalam kehidupan.

Sejarah Film Dokumenter

Film dokumenter adalah film yang mendokumentasikan kenyataan. Istilah "dokumenter" pertama digunakan dalam resensi film Moana (1926) oleh Robert Flaherty, ditulis oleh The Moviegoer, nama samaran John Grierson, di New York Sun pada tanggal 8 Februari 1926.

Contoh Film Dokumenter Indonesia

Banyak sekali film dokumenter tentang indonesia, saya akan menyebutkan beberapa di bawah ini
  1. Jagal (2012)
  2. Jalanan (2013)
  3. Banda The Dark Forgotten Trail (2017)
  4. The Look of Silence (Senyap) (2014)
  5. Nokas (2016)

Video Dokumenter karya 12th Generation of Multimedia SMK Negeri 41 Jakarta

Sekalian promosi, 12th Generation of Multimedia atau 12th GEN MM mengerjakan sebuah tugas yaitu video dokumenter tempat bersejarah, objek wisata, dan kisah hidup seniman jalan. Saya dan tim saya mengerjakan tentang Tempat bersejarah yaitu '' Museum Polri " video itu dapat kalian lihat di bawah 

Sekian penjelasan dari saya tentang " Apa itu Film Dokumenter ", sampai jumpa di Tutorial atau penjelasan saya lainya, Terima Kasih.




0 komentar:

Post a Comment