WHAT'S NEW?
Loading...

Tips Dan Trik Ampuh Masuk Jurusan Multi Media 2017

Assalamualaikum Wr.Wb
Kembali lagi bersama gw , yang selalu maling Artikel tetapi udah ijin sama yang bersangkutan :) 
Oiya Selamat datang di Thread gw . Kali ini gw akan Membahas sedikit banyakanya tentang jurusan gw yaitu MULTI MEDIA

Secara pengertian Om Wiki Multi Media adalah penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasiaudio dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat melakukan navigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi. Multimedia sering digunakan dalam dunia informatika. Selain dari dunia informatika, multimedia juga diadopsi oleh dunia game, dan juga untuk membuat website.

Nah kalo menurut gw pribadi Multi Media adalah Jurusan terasik buat Elu2 yang hobby Photography, Video editing, Desain Grafis, Animasi Dan lain2 . 
Kenapa gw bilang ketik begitu karena faktanya pas gw baru masuk ke Jurusan Multi Media , Teman sekelas gw , gw tanya " Kenapa mau masuk Multi Media ? " jawabanya persis apa yang gw ketik tadi.

Mungkin itu sedikit pengertian dan pendapat gw tentang jurusan Unique ini. Jadi yang merasa ingin atau memang hobinya di Multi Media ada beberapa Fakta dan Tips yang gw kasih agar lu bisa masuk Jurusan Multi Media , Fakta dan Tips nya sebagai berikut Cekidot..
  1. Gak harus jago gambar / bisa gambar, intinya Niat !
    Kenapa gw bilang demikian ? karena faktanya gw gak bisa gambar tapi gw ada di sini di jurusan ini , jadi intinya lu harus ada jiwa petarung bukan jiwa tawuran, tapi jiwa tekun belajar.
  2. Biasain Google'ing atau mandiri cari tutorial sendiri.
    Kenapa begitu? Jurusan ini sangat menekankan Kreativitas , lagi pula lu akan di jelaskan cara penggunaan Software aja, kalo masalah prakteknya lu sendiri yang ngelakuin, makanya Ide dan contoh dari Google Penting!
  3. Disiplin itu penting!
    Mengapa begitu? karena  lu disini bukan cuma berkarya main2 , lu di kejar deadline dan karya lu di pertanggung jawabkan di sini , mereka mau lu cepat dan hasilnya bagus!
  4. Jangan lelah untuk terus mencoba
    Semangat pantang menyerah harus lu punya di sini , kenapa ? karena lu akan berjuang mati2an agar hasil karya lu bagus , bertahap dulu dari jelek amburadul sampe meningkat ke lebih baik!
Sebenarnya masih banyak lagi seperti , Nem SMP lu Rata2nya Harus 7,5 , itu minimal ya... , sama yang harus lu persiapin adalah Leptop yang berspec Editing lah , Tanpa leptop bisa si masuk Multi Media cuma itu akan memberatkan lu karena kalo ada tugas gak bisa kerjain di rumah , hanya bisa di Lab. 

Mungkin itu aja Curahan hati dari gw , kurang lebihnya gw mohon maaf . Terima Kasih dan Salam SMK!

TTD

Maling Dengan Izin.






0 komentar:

Post a Comment