WHAT'S NEW?
Loading...

Apa itu Anekdot?

Hasil gambar untuk gambar lucu anekdot

Assalamualaikum Wr.Wb
Bertemu lagi dengan artikel dari gw , kali ini gw akan menulis mengetik artikel yang InsyaAllah Berguna bagi yang membaca dan menambah ilmu juga tentunya. Yup artikel yang kali ini gw ketik adalah "Apa itu Anekdot?" untuk mempersingkat penulisan langsung saja kita ke bawah ini :3 .

Kita sejak SD atau sekolah dasar pasti sudah mempelajari bahasa kesatuan kita yaitu Bahasa Indonesia , Pelajaran Bahasa indonesia bukan lah pelajaran yang sulit pada pelajaran Bahasa Indonesia yang di perlukan adalah Ketelitian dan Kemampuan kebahasaan .

Mungkin kalian Pernah membaca atau mendengar tentang Anekdot . Apa itu Anekdot? Menurut Om Wikki anekdot adalah sebuah cerita singkat dan lucu atau menarik, yang mungkin menggambarkan kejadian atau orang sebenarnya. Anekdot bisa saja sesingkat pengaturan dan provokasi dari sebuah kelakar. Anekdot biasanya di tuliskan dalam bentuk Narasi atau Dialog , anekdot juga bisa dibilang semacam kritik yang berisi humor dan bertujuan untuk menyindir suatu pihak atau pemerintah. Berikut ini adalah Fakta yang terkandung pada Anekdot cekidot..
  1. Anekdot berbeda dengan humor.
    Mengapa gw bilang begitu? karena dari segi fungsi anekdot bertujuan atau berfungsi sebagai penyampaian kritik secara halus sedangkan humor di buat bertujuan untuk menghibur.
  2. Kritik pada Anekdot disampaikan berupa sindiran
    Hal ini dilakukan agar orang yang di beri kritik tidak marah atau badmood sama kita si pembuat Anekdot :P
  3. Krangka atau Struktur teks anekdot harus mencakup hal di bawah:
    1. Abstraksi
    2. Orientasi
    3. Krisis
    4. Reaksi
    5. Koda
  4. Unsur kebahasaan pada teks Anekdot adalah sebagai berikut :
    A. Menggunakan kalimat yang berisi peristiwa masa lalu
    B. Menggunakan kalimat retoris (Kalimat yang tidak memerlukan jawaban)
    C. Menggunakan Konjungsi/ kata penghubung yang menyatakan hubungan waktu seperti kemudian,lalu.
    D. Menggunakan kata kerja aksi seperti menulis, membaca, dan berjalan.
    E. Menggunakan kalimat seru ( khusus pada anekdot dialog, menggunakan kalimat langsung lebih dominan)
Itulah yang di sebut Anekdot , semoga kita bisa membuat Anekdot yang berbobot dan berkualitas serta tidak menyinggu perasaan orang lain teralu dalam nanti bisa Baper ~
Mungkin itu saja dari gw kali ini , lu boleh request tentang artikel berikutnya di kolom komentar , Like,share and Coment sangat berharga bagi Blog gw kedepannya. Untuk penutup mungkin gw memberikan Quote aja ya..
"Tidak terlalu penting dari mana anda mendapatkan sesuatu informasi atau ilmu , yang lebih penting adalah bagaimana anda mengajarkannya ke orang lain"

Terima kasih TTD.


Maling Dengan Izin.
 

0 komentar:

Post a Comment